Jumat, 15 Juni 2012

Sejarah Danbo




      Danbo adalah kependekan dari DANBOARD, dibuat dari kertas katron board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsub. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure berpenampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7cm dan 13cm. siapa pun pasti akan merasa gemas saat melihat si danbo ini. Bagaimana tidak danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi disetiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes.
        Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya. Karakter Danbo muncul pertama kali di manga Yotsubato! pada volume 5 chapter 28 dengan judul Yotsuba & Danbo. Di chapter itu diceritakan bahwa nama Danbo berasal dari Danbooru, nama perusahaan dan produk pengepakan di Jepang.
        Hingga akhirnya, karakter Danbo dapat menyita publik jepang dengan bentuknya yang unik dan terlihat “lucu”. Disitulah awal mula dari kemunculan Danbo. Hingga akhirnya pada masa sekarang ini, dengan semakin banyaknya kolektor action figure maka karakter Danbo ikut di produksi. Akan tetapi entah kenapa hanya karakter Danbo yang lebih sering digunakan sebagai objek fotografi oleh para fotografer-fotografer.




 
Itu hanya beberapa contoh gambar-gambar tentang danbo. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar